Sewa Mobil Malang, Travel di Malang

Kawasan Dataran Tinggi Dieng yang terbentang antara Banjarnegera dan Wonosobo masih menjadi salah satu destinasi wisata pilihan bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Hal tersebut tidak mengherankan, pasalnya kawasan Dieng memiliki beragam keindahan alam, mulai dari telaga, gunung, hingga peninggalan budaya, seperti candi dan petirtaan yang masih dilestarikan dengan baik hingga saat ini.

Namun bagi Anda yang ingin merasakan sensasi baru berwisata di Dataran Tinggi Dieng, tak ada salahnya untuk mencoba tips berwisata di Dieng berikut ini. Yustika, salah seorang warga asli Dieng yang kerap membawa tamu wisatawan dari berbagai daerah, kepada Kami, Senin (3/7/2017) mengatakan, ada beberapa cara baru yang belum banyak dilakukan wisatawan saat berada di kawasan Dieng.

Pertama, buka tenda di tempat perkemahan Telaga Warna. Keindahan Telaga Warna memang tak ada habisnya untuk dieksplorasi. Jika Anda bosan dengan wisata yang itu-itu saja, coba rasakan sensasi bermalam di tempat perkemahan Telaga Warna.

“Sekarang lagi nge-tren di Dieng itu wisata ngecamp. Nah salah satunya yang mesti dicoba dan masih jarang diekspose itu tempat perkemahan Telaga Warna. Viewnya kalau malam itu bagus banget, ada background Gunung Sindoro,” ungkap Yustika.

Bagi yang ingin merasakan bermalam di tempat ini, Anda bisa masuk dari pintu loket Telaga Warna, kemudian dilanjutkan dengan treking sekitar 100 meter. Anda yang tidak membawa perlengkapan berkemah bisa menyewa di pos pendakian Gunung Prau.

Kedua, hammocking di Telaga Warna. Siapa yang sangka di sekitar Telaga Warna ternyata terdapat hutan pinus dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Hammocking di antara teduhnya alam Telada Dieng menjadi salah satu aktivitas wisata yang mulai digemari. Selain teduh dan udara yang masih sejuk, pemandangan alam Telaga Warna juga membuat liburan Anda semakin berkesan dengan beragam foto wisata yang menarik untuk diunggah.

Ketiga, menikmati syahdunya Taman Seroja di kawasan Telaga Menjer. Selain Telaga Warna, ada telaga lainnya yang tak kalah eksotis, yaitu Telaga Menjer. Membuka tenda di kawasan ini sebelum melanjutkan perjalanan menuju puncak Gununng Prau menjadi salah alternatif wisata yang patut dicoba.

“Banyak wisatawan hanya tahu Telaga Warna, padahal ada juga Taman Seroja di kawasan Telaga Menjer yang juga punya pemandangan alam bagus. Kalau ke Dieng cuma lewat itu sayang banget, sekarang yang lagi ramai itu yang ngecamp-ngecamp, Telaga Menjer salah satu spotnya,” ungkap Yustika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *